Menu

PROFIL KPI

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Syariah Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro berdiri sejak Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor 361 tahun 2015 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi pada Program Sarjana Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta tahun 2015. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) merupakan program studi dengan konsentrasi pada Ilmu-Ilmu Komunikasi, Penyiaran Islam (da’i, mubaligh, penyiar radio dan tv), dan ilmu dakwah (bil hal, bil qolam dan bil lisan).

Profil Lulusan

Lulusan Program Studi KPI diharapkan dapat menjadi Akademisi bidang Komunikasi (dan Dakwah) Islam, yaitu dengan menjadi sarjana yang ahli dan konsen di bidang komunikasi (dan dakwah) Islam serta turut mengembangkan ilmu komunikasi dalam rangka dakwah Islam.

Praktisi Komunikasi Dakwah, yaitu dengan menjadi sarjana yang ahli dan konsen menggunakan prinsip-prinsip ilmu komunikasi (dan dakwah) Islam dalam rangka dakwah Islam. Jurnalis atau Broadcaster (pilihan konsentrasi), yaitu dengan menjadi Sarjana yang ahli dan konsen di bidang jurnalistik atau broadcasting sebagai salah satu jalan untuk menyiarkan Islam melalui media massa.

Saat ini Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), adalah Muhamad Bisri Mustofa, M.Kom.I dan Yudi Andrian, M.Kom.I sebagai Sekeretaris Program Studi.

Dosen Tetap Prodi KPI

Muhamad Bisri Mustofa, M.Kom.I

Yudi Andrian, M.Kom.I

Niken Abadiniati, M.Kom.I

Arif Muamar Hanafi, M. Sos

Oriza Agustin, M.Si

Mustoto, M.Pd.I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SALAM KOMUNIKASI... LIKE, FOLLOW, COMMENT AND SUBCRIBE