Menu
81 views

KOLOKIUM MAHASISWA KPI DI UNSIQ JAWA TENGAH

Metro (05/11) Kegiatan di hari kedua Fieldtrip mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam di Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah. Kunjungan di Kampus berbasis Al Qur’an ini terdapat bebrbagai macam kegiatan selain Kolokium. Diantaranya adalah penandatangan kesepakatan bersama (MoU) antara Fakultas Syariah dan Dakwah Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro Lampung dengan Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP) Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah. Kerja sama antar lembaga juga di lakukan oleh IAI Agus Salim dan UNSIQ, dalam bentuk MoA.

Selain kolokium, terdapat General Lecturer (Kuliah Umum) yang di sampaikan oleh Rektor UNSIQ, Dr. KH. Muchotob Hamzah, M.A dengan tema “Menyelaraskan Visi dan Misi Kampus sebagai Pioner Kesuksesan dan Kemajuan Kampus”, beliau menyampaikan bahwa “Setiap elemen kampus dari yang paling rendah dan pimpinan tertinggi harus memiliki visi dan misi yang searah dan sejalan, karena hal ini lah yang menjadi tonggak awal kemajuan bersama kampus”.

Foto bersama Civitas Akademika IAI Agus Salim Metro dan Civitas Akademika Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKPS), dan bersama Rektor UNSIQ Jawa Tengah

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 04 November 2019, dihadiri langsung oleh Rektor UNSIQ Jawa Tengah, Dr. KH. Muchotob Hamzah, M.A, Dekan Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP), Dr. H. Ahsin Wijaya, M.A, Wadek 1 FKSP, Dr. Samsul Munir Amin, M,A, Wadek II FKSP, Dr. Moh. Amin, M.Pd.I, Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), samsurrahman, S.Ag, M.Si Al hafidz dan beberapa Dosen tetap di fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP) UNSIQ Jawa Tengah.

Dr. KH. Muchotob Hamzah, M.A (Rektor UNSIQ Jawa Tengah)

“Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAI Agus Salim Metro Lampung mengirimkan mahasiswa/i terbaik untuk melaksanakan Kolokium di UNSIQ Jawa Tengah, diataranya, Susanto Apriliyansyah, Aniq Rofingatul Umniyyah, Desti Lutfianti, Nurul Habibah, dan Andi Dwi Setiawan. Mereka adalah mahasiswa KPI angkatan kedua (TA. 2016-2017). Dan memang mereka yang mengawali seminar proposal dibandingkan dengan teman-teman mereka satu angkatan.” tandas Ka. Prodi KPI IAI Agus Salim, M. Bisri Mustofa, M.Kom.I.

Dr. Samsul Munir Amin, M.A (Penulis Buku Ilmu Dakwah) sedang memberikan masukan tentang Proposal Penelitian Mahasiswa an. Aniq Rofingatul Umniyyah.

Kolokium tersebut di ketuai oleh Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, H. Khoirurroji’in, Lc., M.Pd.I, Sekretaris, M. Bisri Mustofa, M.Kom.I, Penguji I, Dr. Samsul Munir Amin, M.A, dan Penguji II, Dr. Moh. Amin, M.Pd.I. Setiap mahasiswa yang menampilkan proposal penelitiannya akan di bahas mulai dari fokus penelitian, latar belakang masalah, rumusan masalah, metode penelitian, metode analisis data dan terakhir teknis penyusunan proposal penelitian menjadi buku.

Suasana Kolokium an. Susanto Apriliyansah.

Acara tersebut di tutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing kampus. Dari pihak IAI Agus Salim dan UNSIQ Jawa Tengah.

0 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SALAM KOMUNIKASI... LIKE, FOLLOW, COMMENT AND SUBCRIBE