Menu
464 views

PEMBEKALAN FIELDTRIP MAHASISWA PROGRAM STUDI KPI ANGKATAN KEDUA

Metro (23/10) Sebanyak 23 mahasiswa angkatan kedua (T.A 2016-2017) Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Agus Salim Metro akan melaksanakan Program Fieldtrip dengan Tema “Membentuk Generasi Mahasiswa yang Unggul, Agamis, dan Profesional di Era Revolusi Industri 4.0”, pembekalan fiedtrip yang di hadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, H. Khoirurroji’in, Lc., M.Pd.I berjalan dengan antusias.

Para Peserta Fieldtrip TA. 2019

“Jadikan momentum Fieldtrip ini sebagai sarana studi banding, dan sarana penggalian informasi secara komprehensif sebagai bahan pembelajaran bersama kedepan di kampus kita, mulai lah belajar dari hal yang kecil yang terdapat di tempat-tempat kunjungan. Saya melihat ada beberapa tempat yang akan kita kunjungi, diantaranya kampus Institut Ummul Qurra Al Islami (IUQI) Bogor, Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selain kunjungan ke beberapa kampus juga ada kunjungan religi ke Makam Para Wali dan Aulia, kita bisa bersama-sama mendoakan mereka yang sudah lebih dahulu memperjuangakan yang Haq di Indonesia” Tandas Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir tersebut.

Dekan Fakultas Tarbiyah, M. Ikhsan Nawawi, M.Pd.I, Ka.Prodi KPI, M. Bisri Mustofa, M.Kom.I, Dekan fakultas Syariah dan Dakwah, H. Khoirurroji’in, Lc., M.Pd.I

“Kami harapkan dalam kegaiatan fieldtrip kali ini menjadi momentum untuk belajar lebih baik lagi tentang hal-hal yang berkaitan dengan ke Prodi-an. Contohnya, sarana yang sudah dimiliki oleh kampus-kampus yang akan dikunjungi, dan kedepan di terapkan di kampus.” Sahut Ketua Program Studi KPI, M. Bisri Mustofa, M.Kom.I yang saat ini masih proses menyusun Disertasi.

Kegiatan fieldtrip yang akan dilaksanakan selama 4 hari akan dimulai pada tanggal 03 November 2019 dan berakhir pada tanggal 07 November 2019. Dan dalam fieldtrip kali ini, ada bentuk inovasi yang dipersiapkan oleh pengelola fieldtrip, yaitu adanya Kolokium. Kolokium adalah seminar proposal lanjutan yang mebahas tema-tema tertentu dan di uji oleh pakar-pakar di bidang tertentu, setelah diujikan maka penelitian tersebut akan dilanjutkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kolokium di jadwalkan akan diadakan di beberapa kampus, yaitu di Institut Ummul Qura Al Islami (IUQI) Bogor, dan Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah.

Ani Apiyani, M.Pd.I, Ketua Progam Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI),
Dekan Fakultas Tarbiyah, M. Ikhsan Nawawi, M.Pd.I, Ka.Prodi KPI, M. Bisri Mustofa, M.Kom.I, Dekan fakultas Syariah dan Dakwah, H. Khoirurroji’in, Lc., M.Pd.I

0 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SALAM KOMUNIKASI... LIKE, FOLLOW, COMMENT AND SUBCRIBE