Menu
56 views

RADIO STREAMING SEBAGAI SOLUSI PRAKTIK BROADCASTING MAHASISWA KPI

Metro (04/11) Kunjungan pertama fieldtrip mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam di Kampus Institut Umul Qurra Al Islami (IUQI) Bogor, kampus yang masih muda tapi memiliki banyak prestasi. Terdapat 3 Fakultas di kampus yang dijuluki kampus Ahlus Sunnah Wal Jama’ah ini, yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Fakultas Tarbiyah Keguruan. Fokus pada kunjungan pertama adalah pada perkembangan Radio Streaming yang dimiliki oleh Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IUQI Bogor.

“Radio Streaming merupakan inovasi yang bisa menjadi sarana belajar untuk mahasiswa/i di Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) karena konsentrasi Broadcasting (penyiaran) sangat berkaitan erat dengan adanya fasilitas Radio. Disamping sulitnya perizinan untuk mendirikan Radio Konvensional, karena di Bogor merupakan kota yang padat penduduk dan sudah banyak sekali Radio yang berkembang, inilah bentuk inovasi kami mengembangkan Radio Streaming di Kampus, sebagai sarana praktik mahasiswa semester 3 dan 5 tentang mata kuliah Teknik Penyiaran Radio.” Tandas Galih, M.Si Ketua Program Studi KPI IUQI Bogor.

Galih, M.Si (Ka.Prodi KPI IUQI Bogor), M. Bisri Mustofa, M.Kom.I (Ka. Prodi KPI IAI Agus Salim), Ferdi (Kepala Radio)
On Air bersama mahasiwa KPI IAI Agus Salim (Nurul Huda, Aniq Rofingatul Umniyyah) di Radio Streaming IUQI Bogor

“Kami sangat mengapresiasi inisiasi dari Program Studi KPI IUQI Bogor yang memberikan kami inspirasi, ilmu dan teknis tentang radio streaming, semoga kedepan Program Studi kami dapat segera merealisasikan hal ini.” Sahut Ka.Prodi KPI IAI Agus Salim, M. Bisri Mustofa, M.Kom.I

0 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SALAM KOMUNIKASI... LIKE, FOLLOW, COMMENT AND SUBCRIBE